Bupati Kolaka Hadiri Loka Sabha PHDI di Desa Gunung Sari

Kolaka, JurnalSultra.com – Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei menghadiri sekaligus membuka kegiatan Loka sabha Parisadha Hindu Dharma Indonesia (PHDI) di Desa Gunung Sari, Kecamatan Kolaka, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, Minggu, (8/1/2023).

Kegiatan tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Kolaka H. Muh. Jayadin, Forkompida, Ketua PHDI Sultra, Para Asisten, Kadis Kominfo Kolaka Drs. I Nyoman Suastika, Para pimpinan OPD lingkup Pemkab Kolaka, Para ketua organisasi dan seluruh tamu undangan lainnya.

Loka sabha yang digelar Parisadha Hindu Dharma Indonesia (PHDI) mengangkat tema, “Melalui Loka Sabha kita wujudkan konsolidasi dalam bingkai moderasi dan literasi beragama Menuju Kolaka yang Maju dan Religius”.

Bupati Kolaka dalam sambutannya mengatakan, Kabupaten Kolaka merupakan daerah yang majemuk atau Heterogen yang memiliki masyarakat dari berbagai suku Etnis, budaya dan agama bersama merajut keharmonisan dan toleransi untuk mewujudkan kabupaten Kolaka yang maju, berkeadilan dan sejahtera.

Ia berharap prinsip-prinsip toleransi dan saling menghargai harus senantiasa dijunjung tinggi dalam tataran implementasi, hendaknya jangan sampai ada umat beragama yang terhalang dalam melaksanakan ibadahnya sehingga, suasana Harmonis dan Kondusif di daerah akan tetap terjaga dengan baik.

“Sedikit harapan saya, kepada PHDI dan Prajaniti Kabupaten Kolaka. Mudah-mudahan dengan semangat kepengurusan baru PHDI maupun Prajaniti makin dapat memaksimalkan peran dan fungsinya di masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Ketua PHDI Provinsi Sultra dalam sambutannya menyampaikan, Loka sabha yang identik dengan Musda bagi suatu organisasi termasuk di dalamnya PHDI dan Prajaniti. Menjadi momen strategis yang tidak hanya mengevaluasi, sekaligus untuk merumuskan agenda program dan memilih pengurus untuk periode 5 tahun mendatang, sehingga ada penyegaran dalam organisasi itu sendiri .

“Siapapun yang akan terpilih nanti, mari kita dukung dan support . Karena eksistensi dan kontribusi PHDI semakin di butuhkan di tengah-tengah masyakat dan bangsa Indonesia,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *