Ketua HAMI Kolaka Hadiri Rakernas KAI di Bali, Trending Topik di Twitter

Bali, JurnalSultra.com – Ketua Himpunan Advokat Muda Indonesia (HAMI) cabang Kolaka, Andri Alman Assegaf, S.H serta ribuan AdvoKAI lainnya menghadiri Rakernas Kongres Advokat Indonesia (KAI) yang dipimpin oleh Tjoetjoe Sandjaja Hernanto yang di gelar di Bali sejak, Minggu 29-30 Mei 2022.

Dikutip dari IndoPos, Rapat Kerja Nasional Kongres Advokat Indonesia (Rakernas KAI) 2022 trending topic di twitter.

Para peserta antusias mengabadikan rangkaian acara rakernas dengan hashtag #RakernasKAI2022 hingga nama Presiden KAI Adv. Tjoetjoe Sandjaja Hernanto juga turut jadi perbincangan.

Isu multibar yang terus digaungkan para pengacara saat rakernas KAI yang digelar secara megah itu juga menjadi topik hangat yang dicuitkan netizen.

“Tjoetjoe Sandjaja Hernanto selaku pemimpin #RakernasKAI2022 mengatakan bahwa sistem organisasi advokat #Multibar akan dibentuk satu regulator agar memiliki standar yang sama,” cuitan @tessachon dengan menyertakan foto acara rakernas.

Ada juga netizen lain yang mencuitkan tentang ribuan anggota KAI yang hadir pada acara rakernas.

“Tjoetjoe Sandjaja Hernanto mengatakan rakernas KAI akan membahas masa depan dunia advokat yang lebih berkualitas dan lbih dekat dengan masyarakat, Rakernas KAI 2022 dihadiri oleh 1000 AdvoKAI dri seluruh tanah air #RakernasKAI2022 #Multibar,” cuit akun @mivlktea.

Bertempat di The Stone Hotel Bali, selain Gubernur Bali I Wayan Koster dan jajarannya, Rakernas KAI 2022 turut dihadiri Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban Hasto Atmojo Suryo, sembilan belas jenderal senior Polri yang telah tergabung sebagai advokat KAI, serta ketua-ketua DPD, DPC, direktur, dewan penasehat, para wakil presiden, hingga sekitar seribu lebih anggota Kongres Advokat Indonesia.

Untuk diketahui, KAI adalah organisasi Advokat berbadan hukum yang dibentuk melalui Kongres Nasional pada tanggal 30-31 Mei 2008, dimotori oleh Prof. Dr. Adnan Buyung Nasution (Bang Buyung) dkk serta dihadiri oleh lebih dari 3000 Advokat dari seluruh Indonesia.

Untuk pertama kali terpilih secara aklamasi Adv. H. Indra Sahnun Lubis, SH. sebagai Presiden Kongres Advokat Indonesia masa bakti 2008-2013.

KAI adalah organisasi Advokat pertama yang memiliki Standar Profesi Bidang Advokat dan memperoleh Lisensi Sertifikasi Profesi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), sebagaimana dikutip dari klikanggaran.

Sejak tahun 2014 KAI dipimpin oleh Presiden Adv. H. Tjoetjoe Sandjaja Hernanto, SH. MH. CLA. CIL. CLI. CRA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *