Ketua PGI Sultra Apresiasi PT ANTAM Atas Kontribusi pada Kegiatan Porprov di Baubau

Kolaka, JurnalSultra.com – Kontribusi PT ANTAM Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Kolaka dalam pelaksanaan acara Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV tahun 2022 yang digelar di Kota Bau-bau dan Kabupaten Buton mendapat apresiasi dari banyak pihak.

Salah satunya dikemukanan oleh Ketua Persatuan Golf Indonesia (PGI) Sultra, Andi M. Nur Baso. Kata dia, dukungan perusahaan tambang BUMN tersebut menjadi faktor kunci keberhasilan penyelenggaraan turnamen golf Porprov Sultra yang dilaksanakan di Kolaka.

“Kita berikan apreasiasi yang sangat tinggi, karena dengan terselenggaranya kegiatan Porprov ini, ANTAM sangat membantu, utamanya dalam penyiapan fasilitas lapangan pertandingan golf,” kata Andi M. Nur Baso usai penyerahan medali Porprov Sultra XIV untuk Cabang Olahraga (Cabor) Golf, di Pomalaa, Rabu (30/11/2022).

Menurutnya, ANTAM sebagai satu-satunya pemilik lapangan golf yang memenuhi kriteria untuk penyelenggaraan turnamen golf pada Porprov Sultra. Sebab, lapangan Golf Sanggoleo di Kendari saat ini sudah tidak layak lagi digunakan untuk pertandingan skala besar.

“Sehingga, meski kegiatan Porprov kali ini diselenggarakan di kabupaten Buton dan Kota Bau-bau, namun khusus untuk Cabang Olahraga Golf hanya bisa diselenggarakan di Kabupaten Kolaka, karena ketersediaan lapangan tadi,” katanya.

Hal yang sama juga diungkapkan Ketua Persatuan Panahan Indonesia (PERPANI) Kabupaten Kolaka, Ismail Bella. Menurutnya, ANTAM sangat peduli terhadap prestasi atlet di Kabupaten Kolaka, khususnya atlet panahan. Kata dia, perusahaan tersebut selalu berperan aktif untuk meningkatkan kemampuan atlet panahan yang akan mengikuti turnamen.

“PT ANTAM Tbk UBPN Kolaka ini adalah termasuk Pembina Pengcab PERPANI Kolaka. Kami dari PERPANI Kolaka merasa sangat terbantu dengan adanya segala fasilitas yang diberikan oleh ANTAM selama atlet kami mengikuti training center (TC) untuk keikutsertaan di Porprov XIV Sultra tahun 2022 ini,” tuturnya.

Dengan adanya dukungan fasilitas yang diberikan ANTAM kepada atlet panahan Kabupaten Kolaka, Ismail optimis bahwa cabor panahan dapat menyumbangkan minimal lima medali emas untuk kontingen Bumi Mekongga.

“Dari 12 medali yang diperebutkan di cabang panahan, kami targetkan lima medali emas. Dengan melihat dukungan fasilitas dari Antam yang disertai kemampuan atlet, maka kami optimis target tersebut bisa terealisasi,” kata Ismail Bella.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *