Pemkot Kendari Gelar Kongres Pertama Forum Pengurangan Risiko Bencana

Kendari, JurnalSultra.com – Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu membuka secara resmi kegiatan Kongres I (pertama) Forum Pengurangan Risiko Bencana di Kota Kendari tahun 2022, Kamis (10/11/2022).

Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan Kongres I Forum Pengurangan Risiko Bencana Kota Kendari.

“Saya menilai Kongres I Forum Pengurangan Risiko Bencana sudah tepat, mengingat kondisi topografi Kota Kendari berupa perbukitan sampai pegunungan dengan ketinggian lokasi antara 14 – 45 meter di atas permukaan laut,” ujarnya.

Selain itu juga, dia mengharapkan kongres yang pertama ini akan meningkatkan Awareness masyarakat atas budaya sadar bencana.

“Tentunya kita semua berharap agar membawa dampak yang signifikan atas tingkat keselamatan saat terjadi bencana dan efektivitas mitigasi bencana,” tambahnya.

Sementara itu, Kalak BPBD Kota Kendari Paminuddin dalam sambutannya mengatakan kongres ini baru pertama kali dilaksanakan di Sulawesi Tenggara.

“Kita berharap adanya peningkatan pemahaman sebagai pemangku kepentingan dalam membangun kerjasama para pihak dalam pengurangan resiko bencana,” ujarnya.

Kegiatan ini berlangsung selama 1 hari dan di ikuti oleh 50 peserta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *