PJ Bupati Kolut Serahkan 13 Unit Bantuan Peralatan Kerja Kepada Para Pelaku Usaha

Kolut, JurnalSultra.com – Pejabat Bupati Kolaka Utara Panriringi, serahkan bantuan sarana usaha sebagai upaya memperluas kesempatan kerja bagi masyarakat Kolaka Utara yakni bantuan Pembuatan Roti, Menjahit, Perbengkelan Motor, dan pertukangan kayu.

Bantuan tersebut yang diberikan untuk tiga belas kelompok yakni alat Menjahit untuk 6 kelompok,Roti 3 kelompok,Pertukangan kayu 1 kelompok,Perbengkelan motor 1 kelompok dan Kue 2 kelompok, penyerahan bantuan tersebut di gelar di aula Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kolaka UtaraUtara, Rabu (28/12/2022).

Bantuan tersebut diberikan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara dalam rangka menanggulangi masalah pengangguran dengan menciptakan dan memperluas kesempatan kerja baru, memperluas dan mengembangkan kegiatan ekonomi lokal yang produktif dan berkelanjutan pada skala mikro atau makro serta membangun dan mengembangkan motivasi dan inovasi masyarakat agar mau mengelola potensi sumber daya lingkungan.

“Bantuan ini diberikan untuk pekerja mandiri pemula ataupun lanjutan sesuai dengan potensi daerah  bagi  masyarakat pencari kerja dalam rangka dalam rangka menciptakan nilai tambah dan kesempatan kerja bagi masyarakat, sehingga diharapkan masyarakat bisa menciptakan lapangan kerja atau lapangan usaha yang produktif dan berkelanjutan,” Ujar Umar , Kepala Bidan Perluasan dan kesempatan Tenaga Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kolaka Utara.

Sementara itu Diungkapkan Pejabat Bupati Kolaka Utara Panriringi,  bahwa bantuan tersebut diberikan sebagai bentuk komitmen dan konsistensi Pemerintah  Daerah Kabupaten Kolaka Utara dan DPRD untuk membuka lapangan kerja seluas-luasnya bagi masyarakat dan dapat bermanfaat bagi masyarakat Kolaka Utara khususnya yang mendapatkan bantuan yang diserahkan pemerintah melalui dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

“kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya percepatan pembangunan Yang ada di Kolaka utara, dalam penyerahan bantuan ini terdiri dari beberapa obyek ini bantuan untuk pembuatan roti, tukang jahit, dan beberapa bantuan lainnya, sekiranya bantuan ini bisa dipergunakan sebaik- baiknya, bisa bermanfaat baik bagi penerima, masyarakat sekitar, “ jelasnya.

Bupati menambahkan bahwa Ke depan DPRD bersama pemerintah daerah Kabupaten Kolaka utara bantuan seperti itu akan lebih ditingkatkan lagi, bahkan nantinya lebih besar, namun bantuan tersebut tidak diserahkan begitu saja namun akan terus di pantau .

“Bantuan seperti ini tidak diserahkan begitu saja, tetapi ada pengawasan, evaluasi terhadap pemberian bantuan yang diberikan apakah ada Peningkatan, dan progres bantuan itu sendiri, kalau memang yang dibantu ada peningkatan, kenapa tidak kita bantu yang lebih besar, karena itu memang program dari pusat, provinsi dan Kabupaten,” tambahnya.

Bupati berjanji selaku Pejabat Bupati dirinya akan berkoordinasi dengan pemerintah pusat dan provinsi agar bantuan serupa bisa masuk di wilayah Kolaka Utara dan lebih banyak lagi ke depannya.

“Pemberian bantuan ini oleh Dinas Tenaga  kerja dan akan ada bantuan-bantuan lagi lebih bermanfaat,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *