PJ Wali Kota Hadiri Panen Raya Jagung di Kebun Lapas II A Kendari

Kendari, JurnalSultra.com Pejabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu didampingi Asisten II Setda Kota Kendari Susanti menghadiri panen raya kelompok tani “idaman” Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kendari, di kebun sarana pembinaan kemandirian warga binaan pemasyarakatan Lapas II A Kendari, Selasa (09/05/2023)
 
Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu menuturkan, bertepatan dengan HUT Kota Kendari ke 192 dilakukan panen bersama sebagai kelanjutan dari penanaman jagung yang dilaksanakan oleh warga binaan Lapas II A Kendari.
 
“Tentu pemerintah kota berikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Lapas Kelas II A Kendari serta Kakanwil Kemenkumham Provinsi Sultra atas pendampingannya kepada warga binaan Lapas II A Kendari, sehingga kita bisa lihat melebihi target produktivitas rata-rata untuk jagung yang ada di Kota Kendari,” tuturnya.

Dia juga mengatakan, ini merupakan bentuk kerja yang cerdas karena bisa langsung mengimplementasikan bagaimana kerja sama antara Pemkot dengan Lapas II A Kendari sehingga bisa langsung dinikmati saat ini.
 
“Selain bentuk kerja yang cerdas, ini juga merupakan sebagai bentuk pengendalian inflasi karena inflasi di Kota Kendari ini memang sekarang lagi tinggi, cara untuk menjaga itu, kita harus ada langkah-langkah salah satunya adalah gerakan menanam, menanam apapun yang sifatnya untuk bisa dimanfaatkan sebagai bagian untuk warga masyarakat di Kota Kendari,” jelasnya.
 
Dalam kegiatan ini dihadiri Kakanwil Kemenkumham Provinsi Sultra, Kepala Lapas Kelas II A Kendari dan Kadis Pertanian Kota Kendari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *