PT ANTAM Terima Penghargaan Subroto Tahun 2022 dari Kementerian ESDM

Jakarta, JurnalSultra.com – PT Aneka Tambang Tbk  menerima Penghargaan Subroto Tahun 2022 untuk kategori Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) Mineral Terinovatif pada Bidang Peningkatan Pendapatan Riil dan Pekerjaan.

Penghargaan tersebut diserahkan secara daring oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arifin Tasrif kepada Direktur Pengembangan Usaha ANTAM, Dolok Silaban.

“Acara ini menjadi momen spesial bagi kita semua sebagai agenda tahunan yang telah memasuki tahun kelima penyelenggaraannya, sekaligus merupakan rangkaian Hari Jadi Pertambangan dan Energi,” ujar Menteri ESDM Arifin Tasrif, pada sambutannya di Jakarta, Selasa (4/10).

Arifin mengapresiasi usaha dan inovasi yang telah dikembangkan oleh penerima Penghargaan Subroto 2022 dalam memajukan sektor ESDM, baik di bidang Migas, Ketenagalistrikan, Mineral dan Batubara, EBTKE, Geologi maupun pengembangan Sumber Daya Manusia.

“Saya mengucapkan selamat kepada para penerima Penghargaan Subroto 2022. Prestasi dan sumbangsih tanpa pamrih Bapak/Ibu sekalian memiliki makna besar bagi kemajuan bangsa. Semoga dengan dilaksanakannya Penghargaan Subroto 2022, seluruh stakeholder sektor ESDM tetap memantapkan niat, kontribusi, dan kerja keras bersama untuk mewujudkan sektor ESDM yang dapat memberikan manfaat optimal bagi semua pihak,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Pengembangan Usaha ANTAM, Dolok Silaban mengatakan, kontribusi ANTAM dalam program pemberdayaan masyarakat tidak hanya sebagai mitra pemberi modal, melainkan juga pendampingan dan pembinaan kepada kelompok-kelompok tani untuk pengembangan usaha, pengembangan sumber daya manusia, operasional pengelolaan produk, infrastruktur hingga akses pasar.

“ANTAM senantiasa melaksanakan kegiatan operasional yang memiliki dampak langsung pada pertumbuhan ekonomi masyarakat di sekitar wilayah Perusahaan, sejalan dengan komitmen kami dalam melaksanakan bisnis yang berkelanjutan,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *