Tekan Harga di Bulan Ramadhan, Kodim 1416/Muna Gelar Bazar Murah dan Pameran Alutsista

Muna, JurnalSultra.com – Kodim 1416/Muna menggelar Bazar Ramadhan dan Pameran Alutsista yang bertempat dilapangan Upacara Makodim Muna Jln Gatot Subroto Kel. Sidodadi Kec. Batalaiworu Kab. Muna,(2/4/2023). 

Komandan Kodim 1416/Muna Letkol Inf Gilles R.B Hogendorp, S.I.P mengatakan bahwa Bazar Ramadhan dan Pameran Alutsista yang digagas Kodam XIV/Hasanuddin adalah dengan tujuan untuk mendongkrak perekonomian rakyat, khususnya warga Kab. Muna dan sekitarnya.

“Program ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemerintah yang diwujudkan melalui TNI AD, dalam hal ini Kodim 1416/Muna yang bertujuan untuk menekan harga di bulan Ramadhan agar tidak melambung tinggi dan barang mudah didapatkan,” tuturnya.

Bazar Ramadhan dan Pameran Alutsista diadakan secara terpusat di Lapangan Hasanuddin Makassar dan juga dilaksanakan secara tersebar melalui Vicon (Video Converence) diseluruh jajaran Korem dan Kodim-Kodim termasuk Kodim 1416/Muna.

“Dalam bazar murah ini, warga dapat membeli paket sembako dengan harga yang relatif lebih murah dari harga normal,” terangnya.

“Selain itu juga kegiatan tersebut dimaksudkan agar masyarakat mengenal lebih dekat dengan peralatan yang dimiliki oleh TNI AD,” ungkapnya.

Adapun dagangan yang dijual dalam Bazar murah  yaitu berupa Sembako (beras, minyak, gula, susu dll)

“Perlu untuk di ketahui, terlaksananya kegiatan Bazar ini karena adanya kerjasama antar stakeholder seperti Bank BRI, Bulog,” tutup Dandim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *