3.088 Atlet Ramaikan Popda di Kabupaten Demak 2022

Demak, JurnalSultra.com – Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Tingkat Kabupaten Demak 2022 dibuka oleh Bupati Demak Eisti’anah, di Lapangan Kendali Sodo Desa Cabean, Senin (10/10/2022). Pembukaan ditandai dengan pelepasan balon oleh bupati.

Bupati menyampaikan, Popda merupakan pembinaan olahraga nasional, yang dimulai dari tingkat daerah, sekaligus sebagai ajang kompetisi para pelajar dan generasi muda untuk mengembangkan minat dan bakat di olahraga. Tidak hanya menjadi agenda rutin, namun harus menjadi titik lanjut kaderisasi dan pembinaan olahraga yang harus dilaksanakan dengan konsisten.

“Harapannya, akan muncul atlet-atlet berbakat dan berprestasi yang akan mewakili Kabupaten Demak di berbagai event tingkat provinsi sampai nasional, serta dapat mengharumkan nama Kabupaten Demak dengan torehan prestasi olahraga, “kata Eisti, sapaan akrabnya.

[poll id=”3″]

Untuk itu, Eisti berpesan, agar menjadikan kegiatan Popda tersebut sebagai ruang untuk menyalurkan minat bakat, sekaligus menyalakan semangat berkompetisi dan meraih prestasi yang gemilang.

“Prestasi tersebut hendaknya kalian raih dengan cara-cara yang terdidik dan terhormat, serta menjunjung tinggi nilai sportivitas. Hindari hal-hal yang dapat merusak citra baik pelajar dan menodai makna berolahraga,” pesannya.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Demak Muh Ridhodin menjelaskan, Popda tingkat Kabupaten Demak 2022 di gelar mulai Senin (10/10/2022) hingga Rabu (12/10/2022), untuk memberikan kesempatan para atlet-atlet muda mengembangkan minat dan bakat di bidang olahraga, serta memberikan ajang untuk berkompetisi di tingkat Kabupaten Demak.

Disampaikan, Popda diikuti sebanyak 3.088 orang atlet pelajar, yang terdiri dari Korwil atau KKM sebanyak 857 orang atlet, SMP/ MTS sebanyak 1.092 orang atlet, dan SMA/SMK/MA sebanyak 1.139 orang atlet. Mereka akan mengikuti kompetisi di enam cabang olahraga (cabor), meliputi atletik, bola tangan, pencak silat, renang, sepak takraw, dan tenis meja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *