426 Pengemudi Ojek di Rembang Terima Bantuan

Rembang, JurnalSultra.com – Sebanyak 426 orang pengemudi ojek menerima bantuan sosial berupa uang, sebesar Rp450 ribu dari Pemerintah Kabupaten Rembang. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Rembang Mochamad Hanies Cholil Barro’, di Kantor Bank Jateng Cabang Rembang, Jumat (30/12/2022).

Wabup menyampaikan, bantuan tersebut merupakan upaya Pemkab Rembang untuk mengendalikan inflasi, agar masyarakat tetap terjaga daya belinya. Bansos diberikan tidak hanya kepada ojek online, tetapi juga ojek konvensional.

Disampaikan, setelah ribuan nelayan kecil, kini giliran pengemudi ojek yang menerima bantuan. Setiap pengemudi, mendapat bantuan sebesar Rp450 ribu untuk tiga bulan. Jadi, per bulannya sebesar Rp150 ribu.

“Bantuan sebesar Rp450 ribu kita berikan kepada pengemudi ojek yang sudah terdata. Kalau dilihat nominalnya, memang nggak seberapa, untuk subsidi BBM dan sebagainya. Namun, saya harap bisa digunakan sebaik-baiknya,” ungkap wabup.

Ketua Grab Rembang Gerobak (Gerombolan Ojol Rembang Kota), Dedi Nugroho, mengaku bersyukur dan terbantu dengan bantuan tersebut. Terlebih, harga bahan bakar minyak (BBM) dan sebagian kebutuhan pokok naik.

“Alhamdulillah, adanya bansos ini membantu sekali bagi kami ojek online. Apalagi BBM naik, harga pangan naik, pendapatan kita menurun,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *