oleh

Asisten lll Setda Kota Kendari Hadiri Kelulusan 650 Mahasiswa UT

Kendari, JurnalSultra.com – Asisten lll Sekretariat Daerah (Setda) Kota Kendari Amir Hasan mewakili Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir pada peringatan kelulusan kepada 650 Alumnus Universitas Terbuka (UT) disalah satu hotel di Kota Kendari, Selasa (24/5/22).

Asisten tiga menyampaikan pengetahuan dan kemampuan teknologi perlu diimplementasikan oleh para lulusan melalui tindakan sosial.

“Ilmu pengetahuan dan teknologi adalah kemampuan intelektual manusia, dan akan bernilai tinggi jika digunakan untuk kepentingan kemanusian,” tuturnya.

Dimasa mendatang dirinya menyebut lulusan-lulusan baru akan menghadapi tantangan yang lebih besar, sehingga perlunya memaksimalkan kemampuan lainnya, selain kemampuan akademik. kemampuan akademik menurutnya perlu ditunjang dengan dengan kecakapan skill.

mengakhiri pidatonya asisten tiga memberikan pesan, untuk selalu berbuat baik tanpa mengharapkan imbalan. Selain itu, terus mengedepankan akhlaqul karimah dalam segala aspek kehidupan.

“Saya mengingatkan bahwa, bangsa Indonesia menunggu karya inovatif, marilah kita semua mengali dan meningkatkan potensi dalam diri serta menjadi SDM unggul,” pesannya kepada Wisudawan/wisudawati.

Usai menyampaikan pidato Asisten tiga menyerahkan penghargaan untuk lulusan terbaik program Pascasarjana Universitas Terbuka.

Di tempat yang sama Wakil Rektor Universitas Terbuka Muktiyanto menyebut bahwa Universitas Terbuka merupakan mitra bagi universitas swasta maupun negeri.

Dalam sejarahnya selama 38 tahun, Universitas Terbuka menjadi universitas pertama di Indonesia yang menerapkan sistem pembelajaran terbuka dan pembelajaran jarak jauh.

“Terbuka artinya siapa saja bisa bergabung di UT, selama masih memiliki keinginan untuk menempuh pendidikan,” tuturnya.



RajaBackLink.com

Komentar

Tinggalkan Balasan