Ciptakan Suasana Aman, Pemkot Kendari Dukung Pengamanan Kepolisian Menjelang Nataru

Kendari, JurnalSultra.com – Menghadapi masa Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari bersama Kepolisian Resort Kota (Polresta) Kendari bakal memastikan tahun baru ini berjalan dengan aman.

Penjabat Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu menjelaskan, Pemkot Kendari bakal mendukung pengamanan dan kelancaran tahun baru ini, khususnya tentang pelaksanaan ibadah, transportasi dan kebutuhan pangan.

“Oleh karena itu melalui OPD terkait, kami akan memberikan dukungan kepada kepolisian selalu garda terdepan dalam pengamanan Nataru ini,” jelas Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu usai mengikuti Rapat Koordinasi Lintas Sektor Tingkat Menteri dalam rangka persiapan pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 melalui video conference di Aula Polresta Kendari, Jumat (16/12/2022).

Sementara itu Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jendral Listyo Sigit Prabowo mengatakan, saat ini Indonesia sedang dalam masa transisi akibat pandemi COVID 19.

Namun, saat ini perkembangan COVID 19 di Indonesia makin menurun jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

Berdasarkan data dari Kementerian Perhubungan, terdapat sekira 16,35 persen masyarakat yang akan berpergian jelang Nataru ini.

“Jelas ada 44,9 juta masyarakat yang akan menggunakan sarana transportasi dan lain sebagainya,” katanya.

Meski Nataru tahun 2021 sebelumnya jumlah masyarakat yang bepergian lebih banyak dibanding tahun ini, kepolisian akan tetap melakukan persiapan pengamanan dengan menurunkan sekira 166.000 personil.

Pelaksanaan pengamanan ini, bakal berlangsung selama 11 hari mulai tanggal, 23 Desember 2022, hingga 2 Januari 2023.

Personil yang diterjunkan itu, lanjutnya, melibatkan Polri, TNI, stakeholder serta masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam pengamanan Nataru 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *