Dialog Publik: Peran Aktif Generasi Muda Mengawal Demokrasi

Kolut, JurnalSultra.com – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Fakultas Sains Intens Muhammadiyah Kolaka Utara, menggelar dialog publik bertajuk “Peran Aktif Generasi Muda Dalam Mengawal Demokrasi” yang berlangsung pada Ahad, (25/6/2023).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Pj. Bupati Kolaka Utara, yang diwakili oleh Asisten I Setda Kolaka Utara, Mukhlis Bachtiar. S, S. Pi, M. P, sekaligus memberikan dukungan dan pengarahan dalam acara DIALOG PUBLIK tersebut.

Dalam sambutannya, Asisten I Setda Kolaka Utara, Mukhlis Bachtiar, menyampaikan harapannya bahwa acara ini dapat meningkatkan pemahaman generasi muda tentang pentingnya berpartisipasi aktif dalam proses demokrasi. Beliau mengungkapkan keyakinannya bahwa generasi muda memiliki peranan penting dalam menciptakan perubahan positif dan membangun masa depan yang lebih baik bagi masyarakat.

Asisten I Setda Kolaka Utara menekankan pentingnya partisipasi aktif generasi muda dalam mengawal demokrasi dan menjaga prinsip-prinsip demokrasi yang melibatkan semua elemen masyarakat. Beliau menyampaikan harapannya bahwa acara ini akan memberikan dorongan bagi generasi muda untuk turut berperan dalam membangun demokrasi yang kuat dan berkelanjutan.

Selama acara berlangsung, peserta diberikan kesempatan untuk berdiskusi, bertanya, dan berbagi pandangan tentang peran mereka dalam mengawal demokrasi. Sesi tanya jawab ini memberikan wadah bagi para peserta untuk berkolaborasi, saling memperkaya, dan mendapatkan wawasan baru mengenai hak- hak dan tanggung jawab dalam sistem demokrasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *