Dinas Koperasi Kolaka Gelar Pelatihan Kewirausahaan Bagi Pelaku Usaha Produktif

Kolaka, JurnalSultra.com – Dalam rangka peningkatan sumberdaya manusia dan pengelolaan manajemen keuangan, sekitar 50 pelaku UKM yang ada di kabupaten Kolaka diberikan pelatihan dan edukasi di aula SMS BERJAYA kantor Pemda Kolaka. Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari ini dihadiri oleh kadis koperasi dan UKM kab Kolaka, kadis perizinan dan penanaman modal, serta perwakilan dari Bappeda serta dari instansi terkait lainnya.

Dengan diadakannya kegiatan ini tampak para peserta sangat antusias dan penuh semangat mengikuti kegiatan pelatihan ini. Ditemui disela-sela acara, ketua panitia yang juga kepala bidang UKM IBU LILI SUAIB menjelaskan bahwa pelatihan kewirausahaan ini adalah salah satu bentuk perhatian Pemda Kolaka melalui dinas koperasi dan UKM kepada para pelaku usaha yang ada di kabupaten Kolaka, melalui dana DAK dengan adanya kegiatan seperti ini nantinya para pelaku UKM dapat menerapkan ilmu yang mereka dapatkan dalam mengelola keuangan maupun dalam hal peningkatan sumberdaya manusia agar para pelaku UKM lebih produktif lagi, ditengah persaingan usaha yang sangat besar dizaman digital ini.

Kami akan terus melakukan dan upayakan agar kegiatan seperti ini nantinya akan terus berlanjut karena seperti yang kita pelaku UKM adalah salah satu penggerak ekonomi di Kabupaten Kolaka bahkan salah satu yang terbesar penyumbang APBN di Indonesia tuturnya.

Lanjut LILI juga menegaskan bahwa insyaallah tahun depan kami akan terus upayakan dan akan terus mengajukan anggaran bantuan dana ke pusat maupun daerah untuk membantu masyarakat yang memiliki usaha produktif pungkasnya.

Salah satu peserta GILANG pelaku UKM dari kecamatan watubangga mengaku sangat senang dan sangat berterimakasih kepada dinas koperasi dan UKM kabupaten Kolaka, karena dengan adanya kegiatan pelatihan ini saya dapat wawasan yang luas dan edukasi yang tentunya sangat bermanfaat bagi usaha saya dan insya Allah akan terus saya terapkan ilmu yang saya dapatkan untuk meningkatkan hasil usaha saya harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *