Kembangkan Ekraf, Dispar Sultra Gelar Workshop Kewirausahaan

Foto: Dispar Sultra saat menggelar workshop kewirausahaan sektor Ekraf di Kolaka

Kolaka, JurnalSultra.com – Guna mengembangkan perekonomian di sektor ekonomi kreatif (Ekraf) Dinas Pariwisata (Dispar) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar workshop kewirausahaan dan pemberdayaan sektor ekonomi kreatif dalam rangka mendukung perluasan pasar produk ekraf di Kabupaten Kolaka, yang diikuti 50 orang pelaku usaha dengan menghadirkan pemateri dari kota Bandung, bertempat di salah satu hotel di Kolaka mulai 18 hingga 20 Juli.

Kepala Seksi Pengembangan Industri Kreatif Dinas Pariwisata Sultra Max Rain mengatakan dengan adanya kegiatan workshop bersama pelaku usaha, ditargetkan pengusaha mampu mempertajam kualitas produk, dan memberikan pengetahuan dan pemahaman pelaku usaha. Sehingga Ekraf di Kabupaten Kolaka semakin maju dan berkembang.

“Kegiatan ini diharapkan menciptakan pelaku usaha yang kompeten, mendu-
kung perluasan produk yang
baik, sehingga akan mendongkrak pasar di Kabupaten Kolaka,” katanya.

[poll id=”3″]

Dikatakannya, dalam mendukung kegiatan workshop ini, pihaknya juga menghadirkan pemateri dari kota Bandung. Hal ini dilakukan agar bisa memberikan pengalaman kepada pelaku usaha agar mampu bersaing dalam meningkatkan sektor Ekrafnya, dengan selalu berinovasi dalam mengembangkan usahanya agar semakin baik lagi.

“Kita berharap melalui kegiatan ini nantinya akan mampu mendorong perekonomian di sektor Ekraf,” ucapnya.

Sementara itu, Kadis Parawisata Kolaka mengapresiasi dan berterimakasih kepada Dispar Sultra yang sudah melaksanakan kegiatan di Kolaka karena tidak semua kabupaten diberikan kegiatan seperti ini.

Untuk itu dirinya meminta kepada peserta agar bisa mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya agar dapat berdampak positif bagi kemajuan ekonomi kreatif di Kabupaten Kolaka. Apalagi Kolaka merupakan surga kecil yang memiliki banyak potensi baik di semua sektor ekonomi dan pariwisata sehingga perlu dikembangkan bersama agar Kabupaten Kolaka semakin maju dan berkembang.

“Kita berharap setelah kegiatan ini Ekraf kita akan semakin maju dan berkembang,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *