Ketua DPRD Kolaka Lepas Kegiatan Napak Tilas Dalam Memperingati Hari Pahlawan

Kolaka, JurnalSultra.com – Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Kolaka melakukan kegiatan Napak Tilas dalam Memperingati Hari Pahlawan dan peristiwa perjuangan 19 November 1945 di Kolaka.

Kegiatan Napak Tilas Perjuangan oleh Ketua DPRD Kab. Kolaka Ir. Syaifullah Halik yang mewakili Bupati Kolaka bersama seluruh Forkopimda dan kepala OPD lingkup Pemkab Kolaka . Sabtu, (19/11/2022)

Napak tilas diikuti berbagai kalangan masyarakat seperti unsur Forkopimda, ASN, pelajar/mahasiswa/pemuda, dan mengambil route dari Tugu Perjuangan Sakuli hingga Tugu Perjuangan Sabilambo .

Ketua DPRD Kolaka menjelaskan bahwa, Napak Tilas ini merupakan momentum yang sangat tepat khususnya bagi kaum generasi muda, untuk mengenang kembali akan perjuangan para pahlawan dimasa lalu .

“Sebagai generasi penerus dan pewaris nilai-nilai luhur perjuangan para pahlawan, kita memang akan selalu dituntut mampu mewujudkan cita-cita kemerdekaan hasil perjuangan pendahulu kita . Karena, Kabupaten Kolaka tidak akan bisa menjadi seperti saat ini jika tidak ada perjuangan pada tanggal 19 November 1945 kemarin,” jelasnya.

Lanjut Syaifullah Halik, bahwa ini sangat sangat di butuhkan sebagai upaya untuk menanamkan jiwa, semangat dan nilai-nilai perjuangan seperti yang pernah ditunjukkan oleh para pejuang kepada generasi muda di Kabupaten Kolaka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *