Laznas Wiz dan Yayasan Pendidikan Wahdah Kolaka Membantu Korban Kebakaran di Kelurahan Sea

Kolaka, JurnalSultra.com – Kebakaran rumah warga yang terjadi di Jalan Bolu, Kelurahan Sea, Kecamatan Latambaga, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, pada 27 Juli yang lalu, masih meninggalkan duka dan kesediaan yang mendalam bagi para korban.

Diketahui kebakaran tersebut menghanguskan sekitar 8 rumah warga hingga rata dengan tanah dan tercatat sebanyak 12 kepala keluarga menjadi peristiwa itu.

Tentu peristiwa tersebut banyak menggugah hati dari berbagai kalangan untuk menyalurkan bantuan, baik berupa logistik maupun uang tunai untuk membantu meringankan beban bagi para korban kebakaran.

Menanggapi hal tersebut Yayasan Pendidikan Wahdah Islamiyah Kolaka (YPWIK) juga melaksanakan kegiatan sosial berupa program bantuan santunan korban kebakaran yang bekerja sama dengan Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) Gerai Kolaka, pada Rabu 02 Agustus 2023.

YPWIK Membuka open donasi ke sekolah-sekolah di bawah naungannya mulai dari tingkat TK, SD, SMP, dan SMA Islam Terpadu Wihdatul Ummah Kolaka. Dan donasi yang berhasil dikumpulkan senilai Rp.9.911.000.

Uang hasil dari penggalangan dana tersebut diberikan secara langsung di lokasi terjadi kebakaran kepada para korban dalam bentuk amplop donasi yang telah diatur pembagiannya oleh TIM WIZ Gerai kolaka.

Para korbanpun sangat senang dan berterimakasih kepada YPWIK dan WIZ atas bantuan tersebut tanpa terkecuali Bapak Ridwan selaku Kepala Lingkungan Kel. Sea yang juga turut berterimakasih dan mengapresiasi program santunan tersebut

“Kami berterimakasih kepada para orang tua siswa lingkup Yayasan Pendidikan Wahdah Islamiyh Kolaka atas doa simpati dan bantuan dana kepada saudara saudara kita yang terkena musibah kebakaran kemarin, semoga menjadi ladang pahala dan jariyah kita semua, aamiin,” ungkap para korban kebakaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar