Laznas WIZ Kolaka Serahkan Bantuan Pada Warga Korban Kebakaran di Sabilambo

Kolaka, JurnalSultra.com – Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) memberikan bantuan kepada warga korban kebakaran di Kelurahan Sabilambo, pada Senin (23/1/2023).

Sebelumnya, Peristiwa kebakaran tersebut melalap 2 unit rumah milik warga di KM 12 Kelurahan Sabilambo, Kecamatan Kolaka, Kabupaten Kolaka yang terjadi pada, Ahad (22/1/2023) kemarin.

Menurut salah seorang korban, Suparman (32 tahun) menuturkan, peristiwa naas tersebut terjadi pukul 20.00 WITA yang diakibatkan adanya rentetan api dari lilin yang mengenai bensin jualan.

“Kejadiannya sekitar jam 8 malam, pada saat kami masuk, sudah banyak gumpalan asap dan api sudah sangat membesar hingga menjalar ke rumah warga lainnya,” tuturnya.

Tidak menunggu lama, Dua unit mobil damkar milik pemda kolaka tiba dilokasi. Sekitar satu jam kemudian api berhasil dipadamkan.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Merespon kejadian tersebut,  relawan WIZ  Kolaka mengunjungi lokasi kejadian serta memberikan bantuan berupa uang tunai, dan sembako untuk para korban kebakaran tersebut.

“Alhamdulillah, amanah umat untuk keluarga pak Suparman dan Malang telah disalurkan. Beliau adalah korban dari peristiwa kebakaran,”ujar Arjumawan salah satu Relawan WIZ Kolaka.

Sementara itu, Suparman, korban kebakaran sangat bersyukur dengan adanya bantuan yang diberikan oleh Laznas WIZ Kolaka.

“Terimakasih banyak bantuanya, ini sangat bermanfaat untuk kami sekeluarga. Semoga para donatur dari WIZ Kolaka selalu diberi kesehatan, rezeki, dan balasan pahala atas kebaikannya,”ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *