Medikom Wahdah Islamiyah Kolaka Gelar Temu Insan Media, Hadirkan Praktisi Profesional

Ket Gambar: Foto Para Peserta Bersama Ketua Medikom DPD WI Kolaka, M. Raflee

Kolaka, JurnalSultra.com – Departemen Media Informasi dan Komunikasi (Medikom) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Wahdah Islamiyah (WI) Kolaka sukses menyelenggarakan Temu Insan Media WI se Kabupaten Kolaka, bertempat di Gedung Aula Serbaguna SDIT Wihdatul Ummah.

Ketua DPD WI Kolaka, Ustaz Abdul Basit, hadir langsung di lokasi membuka kegiatan secara resmi. Dalam sambutannya, Ia mengungkapkan bahwa media merupakan salah satu bagian terpenting dalam pengembangan dakwah.

“Saat ini, media sosial menjadi corong informasi penting agar dakwah kita sampai ke masyarakat luas. Olehnya itu, mari kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya,” imbaunya.

Kegiatan yang berlangsung pada 5 – 6 Agustus 2023 tersebut diikuti oleh puluhan kader yang merupakan utusan dari Dewan Pengurus Cabang (DPC) WI se Kab. Kolaka dan para guru-guru di Yayasan Pendidikan WI Kolaka.

Pada hari pertama, para peserta mendapatkan bimbingan langsung terkait Teknik Wawancara dan Penulisan Berita oleh Abdul Saban, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kab. Kolaka.

Para peserta juga mendapatkan penjelasan terkait prinsip-prinsip jurnalistik yang berlaku di internal Wahdah Islamiyah, yang disampaikan oleh Muhammad Adhan, Pemimpin Redaksi wahdahsultra.or.id selaku narasumber kedua.

Di hari kedua, para peserta dibimbing untuk mempraktikkan dasar-dasar Videografi yang dapat dimanfaatkan untuk semakin mensyiarkan kegiatan-kegiatan dakwah. Materi tersebut disampaikan oleh Hasrul Burhan, salah seorang anggota Medikom WI Kolaka.

Pada sesi penutupan, Ketua Medikom DPD WI Kolaka, M. Raflee R berharap aktivitas dakwah dan tarbiyah Wahdah Islamiyah ke depannya semakin dikenal oleh masyarakat.

“Dakwah Islam yang kita usung ini jangan sampai hanya tersyiar di internal kita. Mari berdiri di garda terdepan untuk mensyiarkan dakwah islamiyah ke seluruh masyarakat Bumi Mekongga,” pungkasnya.

Reporter: Erwin Prayudi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *