Menteri Sosial Berikan Bantuan Pengobatan pada Balita Pengidap Hidrosefalus

Bogor, JurnalSultra.com – Meski Kondisi Kurang Sehat, Menteri Sosial, Tri Rismaharini, menyepatkan Diri berkunjung, dan Memberikan Bantuan Pengobatan kepada Balita yang barusia 1 tahun telah mengidap penyakit Hidrosefalus di Bogor.

Balita mungil tersebut bernama Labib, di usianya yang begitu belia, ia sudah menderita penyakit hidrosefalus. Tinggal dirumah sederhana , di Kampung Ciasahan , Desa Sukamaju , Kecamatan Cigudeg , Kabupaten Bogor.

Anak dari  buah Hati Yuni Susanti ini, telah diagnosa penyakit hidrosefalus sejak usianya menginjak 3 bulan, kepalanya makin hari semakin membesar.

Pihak RSUD Ciawi, tempat Labib menjalani pemeriksaan awal , menyarankan untuk di operasi di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo ( RSCM ) Jakarta, agar cairan yang ada di kepalanya, dapat segera dikeluarkan.

Namu Jarak tempuh yang cukup jauh, hingga memakan waktu kurang lebih 3 jam, membuat mereka terpaksa harus turun naik berbagai transportasi umum, agar dapat menekan biaya. Hal tersebut bolak balik mereka jalani selama 2 bulan terakhir ini.

Labib menjalani operasi pertamanya pada 8 April 2022 lalu, dengan menggunakan BPJS PBI . Namun perawatan Labib harus tetap berlanjut . Bahkan Labib akan menjalani operasi kedua untuk kembali mengeluarkan cairan yang ada di kepalanya.

“Berat , duit dari mana? Suami kan cuma dagang cilok. Penghasilan bapaknya sehari paling kecil Rp . 30 ribu , paling besar Rp . 100 ribu . Tapi kami tetap berjuang agar Labib bisa normal kembali seperti anak – anak lainnya . Neneknya juga sering bantu buat biaya pengobatan walaupun cuma seorang buruh tani . Tapi, kami tetap berjuang agar Labib bisa normal kembali seperti anak – anak lainnya. Neneknya juga sering bantu buat biaya pengobatan walaupun cuma seorang buruh tani,” kata Yuni tegar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *