MTQ ke 17 Kolut Resmi Ditutup, Kecamatan Lasusua Juara Umum

Kolut, JurnalSultra.com – Sekda Dr. Taupiq, mewakili Pj. Bupati Kolaka Utara Parinringi, menutup secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-17 pada, Selasa (14/3/2023).

Sambutan Pj Bupati Kolut yang dibacakan Sekda mengatakan, MTQ ini merupakan sarana evaluasi, bukan tujuan akhir karena sebenarnya ada tujuan lebih penting yaitu adanya peningkatan minat generasi muda dalam membaca Al Qur’an.

Serta meningkatnya pengetahuan masyarakat tentang pentingnya Al Qur’an dalam kehidupan. Maka dari itu, optimalisasi keagamaan dalam semua level mesti terus dilakukan, apabila aspek kerohanian masyarakat yang terbentuk berdasarkan nilai-nilai religius maka akan dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan yang berhubungan terbentuknya akhlak, moral dan budi pekerti yang baik dan bermuara pada terbangunnya generasi Rabbani yang berakhlak Qurani.

Pada pelaksanaan MTQ kali ini keluar sebagai juara umum yakni, Kecamatan Lasusua, sementara untuk pelaksana MTQ Ke-18 tahun 2024 berdasarkan hasil rapat yg dilaksanakan di Kec. Porehu, ada dua kecamatan yg di usulkan yaitu antara Kec.Tolala atau Kec. Pakue Utara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *