Penyuluh Agama Islam Berprestasi Diberi Penghargaan dari Kakanwil Kemenag Sultra

Kendari, JurnalSultra.com – Kakanwil Kemenag Sultra, H Muhamad Saleh didampingi Kabid Penais Zawa, H.Jumaing hadir memberikan sambutan sekaligus menyerahkan piagam penghargaan Penyuluh Agama Islam Award Tahun 2023 Lingkup Kanwil Kementerian Agama Prov. Sulawesi Tenggara, berlangsung di Aula Hotel Plaza Kubra Kendari, Jumat (14/07/2023). 

Hadir pula dalam kesempatan ini, para Kepala Kankemenag Kab/Kota se Sultra, para Dewan Juri, Para Panitia Penyelenggara, yang diikuti oleh para penyuluh Agama Islam se Sultra. 

Kakanwil Kemenag Sultra, H. Muhammad Saleh mengatakan kegiatan Penyuluh Agama Award Lingkup Kanwil Kemenag Sultra merupakan bagian dari proses seleksi para penyuluh agama Islam yang  menunjukkan keunggulan dalam bidang penyuluhan agama yaitu penyuluh yang dengan penuh komitmen dan dedikasi berperan penting dalam memberikan pencerahan serta panduan pemahaman agama yang benar kepada umat Islam. 

Olehnya itu, dirinya berharap dengan ajang ini, para penyuluh dapat mendorong semangat dan kecintaan terhadap penyuluhan agama Islam. 

“Terus bekerja sama dan saling mendukung untuk mengembangkan pemahaman agama yang lebih baik dalam masyarakat kita perlu memperkuat peran dan kontribusi penyuluh agama Islam dalam membimbing umat dan masyarakat dalam memahami dan mengamalkan ajaran agama dengan baik,” ungkapnya. 

Menurutnya, selama proses seleksi ini, tim juri telah bekerja profesional dalam melakukan penilaian dan menghargai upaya luar biasa para peserta dalam mendorong dan mengembangkan pemahaman agama yang lebih baik di tengah masyarakat. 

“Semoga kegiatan ini menjadi momen yang membawa berkah dan menjadi pijakan bagi kita semua untuk terus berkomitmen dalam memperkuat penyuluhan agama Islam di tengah masyarakat kepada yang penerima anugerah dan terus berbenah untuk mempersiapkan diri pada seleksi Penyuluh Agama Islam di tingkat nasional,” pungkasnya. 

Dalam proses seleksi ini, didapatkan 3 juara dalam 7 Kategori Lomba yang akan mewakili Sultra ditingkat Nasional, masing -masing  diantaranya : 

Kategori peningkatan literasi Alquran 
1. Taufik Nur, Penyuluh Agama Kab. Kolaka
2. La Ode Jongkup, Penyuluh Agama Kab.Muna 
3. Nur Kholis, Penyuluh Agama Kab. Wakatobi

Kategori Pendampingan Kelompok Rentan 
1. Musrina, Penyuluh Agama Kab. Kolaka Timur
2. Andi Wahyupik, Penyuluh Agama Kota Kendari
3. Rosmawati, Penyuluh Agama Kab. Wakatobi 

Kategori Kesehatan Masyarakat
1. Mawana, Penyuluh Agama Kota Kendari
2. Hj.Tutut Angriyani, Penyuluh Agama Kab. Muna
3. Hajemma, Penyuluh Agama Kab.Kolaka Timur 

Kategori Pemberdayaan Ekonomi Umat 
1. Wardan Fuadi, Penyuluh Agama Kab. Konawe
2. Nur Laila, Penyuluh Agama Kab.Buton Tengah
3. Wa Tapo, Penyuluh Agama Kab.Muna 

Kategori Penegakkan Hukum
1. Asyhari Abuhair, Penyuluh Agama Kab.Konawe Selatan
2. Muhammad Salim, Penyuluh Agama Kab
Kolaka.
3. Wina Alfita,R. , Penyuluh Agama Kab. Kolaka Timur 

Kategori Pelestarian Lingkungan
1. Safrida, Penyuluh Agama Kota  Kendari,
2. Sarfin, Penyuluh Agama Kab Konawe Kepulauan 
3. Sukma, Penyuluh Agama Kab. Kolaka 

Kategori Metode Penyuluhan Baru
1. Raidatul Septiant, Penyuluh Agama Kota Baubau
2. Farihah Alfiyani, Penyuluh Agama Kab. Konawe Selatan
3. Muslim Jaya, Penyuluh Agama Kab.Kolaka.

Masing-masing juara pertama pada setiap kategori akan mewakili Sulawesi Tenggara pada lomba Penyuluh Agama Islam Tingkat Nasional. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *