Lomba Pesan Berantai di Jambore PKK Tingkat Provinsi, Kendari Sabet Juara Tiga, Kolaka Juara Empat

Kendari, JurnalSultra.com – Jambore PKK tahun 2023 diwarnai dengan beragam lomba, salah satunya adalah lomba pesan berantai. Lomba ini berlangsung di Aula Teporombua lantai 4 Kantor Balai Kota Kendari, Kamis (13/7/2023).

Lomba pesan berantai dan berbisik ini digelar untuk melatih konsentrasi peserta lomba, pesan yang disampaikan seputar 10 program pokok PKK.

Di kesempatan ini Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Nur Endang Abbas menyebut, rangkaian jambore ini memiliki tujuan agar sesama kader PKK dapat terjalin silaturahminya.

“Jambore PKK ini media silaturahim dan media pembelajaran, jambore ini adalah media kita untuk peningkatan kapasitas kader,” jelasnya.

Selain itu, Ketua Tim Penggerak PKK Sultra mengatakan bahwa, dalam penilaian lomba ini pemenang ditentukan berdasarkan benarnya penulisan bukan mengenai banyaknya jumlah jawaban yang ditulis.

“Coba diingat-ingat siapa yang banyak menulis jawabannya, karena ini bukan berarti semua harus ditulis, tapi siapa yang paling banyak benarnya,” katanya.

Berikut hasil Lomba pesan berantai Jambore PKK tahun 2023.

Peringkat

  1. Kabupaten Konawe
  2. Kabupaten Wakatobi
  3. Kota Kendari
  4. Kabupaten Kolaka
  5. Kabupaten Muna
  6. Kabupaten Buton Tengah (RR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *