Pj Bupati Kolut Resmikan Asrama Putri Hippermaku di Makassar

Makassar, JurnalSultra.com – Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr.Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, meresmikan asrama putri Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Indonesia Kolaka Utara (Hippermaku) yang terletak di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu 8/5/2024).

Peresmian asrama putri Hippermaku dihadiri oleh sejumlah pejabat terkait, antara lain Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Mukramin, SE, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) H.Idruss, S.Sos, M.Si, Kadis Perikanan Muhsin, Plt. Kasat Pol PP Kadir, Sekretaris Dinas Kominfo, dan Kabag Pembangunan Mahyudi, SE. Kehadiran mereka menegaskan komitmen pemerintah dalam mendukung perkembangan pendidikan dan kesejahteraan mahasiswa Kolaka Utara.

Dalam sambutannya, Dr.Ir. Sukanto Toding menegaskan pentingnya upaya pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan di daerah. Ia menyampaikan, “Alhamdulillah kita bisa meresmikan asrama putri ini, sebagai wujud komitmen pemerintah Kabupaten Kolaka Utara antuk meningkatkan kualitas pendidikan. Anak-anak kita yang menempuh pendidikan di luar daerah membutuhkan ikatan emosional dengan tanah kelahiran, dan asrama ini menjadi salah satu wadah untuk memperkuat ikatan tersebutj,” jelasnya.

Penjabat Bupati Kolaka Utara  juga menekankan pentingnya asrama sebagai pusat kebudayaan. “Asrama bukan hanya sekadar tempat tinggal. Ia juga menjadi tempat di mana mahasiswa dapat memelihara nilai-nilai budaya daerahnya,” ungkap Dr.Ir. Sukanto Toding.

Selain itu, pengawasan dan peran aktif pemerintah daerah dalam menjaga kualitas dan keamanan asrama juga sangat diharapkan. “Kami sangat mengharapkan bantuan pengawasan dari pemerintah setempat untuk memastikan kenyamanan dan keamanan bagi penghuni asrama,” tambahnya.

Sementara itu, Plt. Ketua Umum PP Hippermaku, Rezeki Rahmat Jufri, menyambut baik perhatian pemerintah terhadap mahasiswa Kolaka Utara. Dia menyatakan Kegiatan ini adalah bentuk nyata perhatian pemerintah kepada Hippermaku. “Kami berharap fasilitas baru ini tidak hanya memberikan akses komunikasi yang lebih baik, tetapi juga memotivasi mahasiswa untuk meningkatkan minat belajar,” harapnya.

Hippermaku sendiri telah berdiri sejak tahun 2001, dan aktif sejak tahun 2004. Sebagai hasil dari perjuangan senior-senior mereka, Hippermaku menjadi wadah bagi para mahasiswa Kolaka Utara yang menimba ilmu di luar daerah. Dengan adanya asrama putri ini, diharapkan akan semakin mempererat ikatan antara mahasiswa dengan Bumi Patowanua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *