Pohon Tumbang Timpa Mobil dan Rumah Warga di Kendari

Kendari, JurnalSultra.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kendari gerak cepat menangani Pohon tumbang menimpa rumah warga di Kelurahan Watu-Watu, Kota Kendari, Kamis (16/5/2024)

“Hari ini kami sudah melakukan penanganan pohon tumbang yang menimpa rumah warga, baik yang mengenai teras rumah maupun kendaraan roda empat sehingga mengakibatkan kerusakan. Mudah-mudahan hari ini juga kami selesaikan secepatnya,” ungkapnya

Menanggapi kejadian ini, BPBD Kota Kendari tidak hanya melakukan penanganan darurat, tetapi juga memberikan bantuan sementara kepada warga yang terdampak. Bantuan berupa terpal diberikan untuk menutup sementara bagian rumah yang rusak akibat tertimpa pohon. Langkah ini diambil agar warga dapat tetap tinggal di rumah mereka sambil menunggu perbaikan lebih lanjut.

Dalam penanganan pohon tumbang ini, tim BPBD dan DLHK bekerja bahu-membahu untuk membersihkan puing-puing dan memotong bagian pohon yang masih berbahaya. Proses ini melibatkan penggunaan alat berat serta tenaga manual dari petugas yang berpengalaman.

Informasi yang diterima BPBD, peristiwa tersebut terjadi pada malam hari, saat angin kencang melanda wilayah Kelurahan Watu-Watu. Pohon besar yang tumbang ini tidak hanya merusak teras rumah warga tetapi juga menghancurkan satu unit mobil yang terparkir di depannya. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Kepala Bidang Kedaruratan BPBD Kota Kendari, Muh. Sadrin Tahir, menyatakan bahwa pihaknya bersama Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kota Kendari telah melakukan penanganan secepat mungkin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *