PT ANTAM Kolaka Libatkan Warga Hakatutobu Buat Coral Nursery dan Transplantasi Terumbu Karang

Kolaka, JurnalSultra.com – PT ANTAM Tbk UBPN Kolaka menggelar pembuatan Coral Nursery dan transplantasi terumbu karang di desa Hakatutobu, kecamatan Pomalaa, kabupaten Kolaka, Sabtu (8/7/2023).

Kegiatan tersebut dikolaborasikan dengan Komunitas Pecinta Alam Laut (Kapal) Kolaka ini melibatkan masyarakat desa setempat untuk berpartisipasi dalam pemeliharaan sumber daya hayati perairan laut di desanya.

Kepala Desa Hakatutobu Ruslan mengungkapkan, semua pihak mestinya mulai memikirkan kondisi sumber daya pesisir laut yang dari tahun ke tahun terus mengalami degragadasi akibat tekanan pembangunan dam kebutuhan industri.

Kata dia, kepedulian masyarakat terhadap pelestarian ekosisitem pesisir dan laut merupakan modal besar dalam menunjang jaminan sumber kehidupan manusia di masa yang akan datang.

Ia juga sangat mengapresiasi upaya PT ANTAM Kolaka yang selalu aktif terlibat dalam pelestarian ekosistem pesisir laut di desa Hakatutobu. Menurutnya, keberpihakan ANTAM terhadap pelestarian lingkungan, utamanya di kecamatan Pomalaa sudah maksimal. Hal ini dibuktikan dengan adanya dukungan terus menerus oleh perusahaan tersebut terhadap aktifitas pelestarian lingkungan yang dilaksanakan oleh masyarakat Hakatutobu.

“Harapannya, semua pihak mulai bertanggungjawab atas pelestarian terumbu karang, karena itu tempat hidup ikan-ikan kecil. Ini tantangan bagi kita semua untuk bekerjasama menjaga kelestarian ekosistem laut,” ucap Ruslan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *