oleh

Sejumlah Penumpang Kapal Ferry dari Bajoe Ditemukan Tak Memiliki Suket Swab Antigen Covid-19

Kolaka, JurnalSultra.com – Petugas gabungan gugus tugas penanganan Covid-19 Kolaka menemukan sejumlah penumpang kapal ferry berasal dari pelabuhan Bajoe. Hal tersebut diungkapkan oleh tim medis di pelabuhan Kolaka, dr Ira Fitriani, Jum,at (21/5/21).

Ia menuturkan, sejumlah penumpang yang ditemukan tidak memiliki surat keterangan pemeriksaan swab antigen, merupakan penumpang yang juga tidak memiliki tiket.

“Saat pemeriksaan bagi penumpang kapal pertama kami menemukan 3 orang yang tidak memiliki repit tes, selanjutnya kapal ke 2 itu tidak ada dan kapal ke 3, itu ada sebanyak 10 orang yang tidak memiliki surat sweb antigen dan diantaranya kami juga menemukan surat swab antigen palsu yang disken,” tuturnya.

Lanjut dr. Ira, bahwa kemungkinan petugas dari pelabuhan Bajoe kurang memperhatikan surat sweb antigen para calon penumpang yang hendak menuju pelabuhan kolaka.

“Para penumpang yang baru tiba kami hanya mendata saja, bila mereka tidak memiliki surat swab antigen dari bajoe, karena itu instuksi dari pihak dinas kesehatan untuk lebih fokus kesuhu tubu yang diatas 37,3 derajat celsius itu wajib kami repit tes ulang sekalipun sudah memiliki surat swab antigen, kalau dinyatakan positif akan diantar ke filing untuk diisolasi,” ucapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait