Shalat Idul Adha Bersama Wahdah Islamiyah Kendari, Ribuan Warga Padati Lapangan Futsal UHO

Kendari, JurnalSultra.com – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Wahdah Islamiyah Kendari menyelenggarakan Sholat Idul Adha 1444 H yang bertempat di Lapangan Futsal Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Kamis (29/06/2023).

Ketua Panitia Pelaksana, Trisno, mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan kali pertama sejak terbentuknya Wahdah Islamiyah di Kendari.

“Ini kegiatan pertama yang diselenggarakan resmi atas nama Wahdah Islamiyah, dan Alhamdulillah disambut baik oleh pemerintah dan masyarakat setempat,” ujarnya.

Pihaknya bahkan menaksir sekira 1.780 orang menghadiri Sholat Idul Adha tersebut.

Bertindak sebagai Khotib, Ustaz Riyan Saputra S.Pd.I M.Pd membacakan Khutbah Seragam Wahdah Islamiyah yang bertema “Bersama Keluarga yang Kuat, Meraih Surga Dunia Akhirat”.

Dalam khutbahnya, Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Wahdah Islamiyah Kendari itu mengurai berbagai pelajaran dari kisah hidup Nabi Ibrahim bersama keluarganya.

Ia mengungkap betapa pentingnya Nilai-nilai Tauhid yang mesti ada dalam setiap keluarga muslim yang akan menjadi pondasi peradaban.

Ia bahkan mengatakan bahwa sebuah peradaban, sebuah negara, tidak akan mungkin melahirkan seorang pemimpin yang berketuhanan yang Maha Esa, yang berkemanusiaan, berkeadilan dan beradab, kecuali dari keluarga yang kuat berpijak pada Nilai-nilai Tauhid, yang menanamkan nilai-nilai kemanusiaan, keadilan dan adab mulia sejak dari ruang-ruang kecilnya yang bernama rumah tangga.

“Rekam jejak keluarga yang kuat sangat penting dalam melahirkan pemimpin yang kuat.” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *