Kota Kendari Berhasil Meraih 30 Medali Emas, 11 Perak dan 8 Perunggu di Porprov 2022

Baubau, JurnalSultra.com – Data yang dirilis Media Center Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Kendari, hingga Selasa (29/11/2022) Kota Kendari berhasil mengoleksi 30 medali emas, 11 perak, dan 8 medali perunggu pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV yang berlangsung di Kabupaten Buton dan Kota Baubau.

Ketua KONI Kota Kendari Alamsyah Lotunani mengatakan, 30 medali emas tersebut diraih dari 10 cabang olahraga (cabor).

“Cabor atletik kita dapat 1 emas, binaraga 3 medali emas, golf 1 medali emas, pencak silat 4 medali emas, renang kita bisa mengumpulkan banyak emas yakni 9 medali emas, wushu 1 medali emas, dayung 5 emas, cabor kempo 3 emas, menembak 2 emas dan terakhir kita dapat tambahan 1 emas dari takrow,” ungkap Alamsyah Lotunani.

Sedangkan 11 medali perak Kota Kendari disumbangkan dari cabor atletik 1 perak, balap motor 3 perak, binaraga 1, bridge 1, dayung 2, kempo 1, dan cabor selam 2 medali perak.

Sementara, untuk 8 medali perunggu berhasil diraih di cabor binaraga 1 perunggu, dayung 1 perunggu, kempo 1 perunggu, pencak silat 2 medali perunggu, dan cabor selam sebanyak 3 medali perunggu.

“Kami masih sangat optimis Kota Kendari bisa mempertahankan juara umum Porprov, di Kabupaten Kolaka 4 tahun lalu,” katanya.

Mantan Sekda Kota Kendari ini menambahkan, perolehan medali ini akan terus bertambah. Karena masih ada beberapa cabor lagi yang masih sementara bertanding.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *