Menteri Pertanian dan Wakil Ketua BPK RI Kunker di Kabupaten Kolaka

Kolaka, JurnalSultra.com – Agenda Kunjungan kerja Menteri Pertanian Dr. H. Yasin Limpo, dan Wakil Ketua BPK RI Haerul Saleh, sekaligus dengan penanaman tanaman perkebunan di desa Konaweha, Kecamatan Samaturu, Kamis (23/02/23)

Wakil Bupati Kolaka mengucapkan selamat datang kepada Menteri Pertanian RI DR. H. Yasin Limpo, dan Wakil Ketua BPK RI Haerul Saleh, beserta rombongan yang telah berkenan melakukan kunker di Kabupaten Kolaka .

Pada kesempatan ini juga, Wakil Bupati Kolaka melaporkan bantuan peremajaan Kakao sambung pucuk mulai dari tahun 2019-2022 seluas 1554 Ha, Kelapa seluas 100 Ha, Pala seluas 150 Ha, peremajaan kelapa sawit seluas 1943,90 Ha .

Menteri pertanian dalam sambutannya meminta kepada Pemda Kolaka dengan dinas terkait agar membuat konsep lahan seribu hektar, yang kemudian akan dikembangkan dan dibantu Dirjen pertanian .

Selanjutnya, dirangkaikan dengan penyerahan bantuan dari Kementerian Pertanian, yakni berupa benih kakao 2 ribu batangan, kelapa genjah 11 ribu batang, Tanaman pala 10 ribu batang, 5 unit traktor roda 2, 10 unit kultivator, 5 unit pompa air dan 10 unit Hand fryer, sapi 60 ekor untuk 4 kelompok, Kambing 75 ekor untuk 5 kelompok, obat-obatan, desinfektan dan vitamin untuk ternak . Serta Ditjen tanaman pangan memberikan bantuan berupa benih padi 2000 Ha sebanyak 50 ton dan 1 unit vertical dryer kapasitas 10 ton .

Agenda ini dihadiri oleh Wakil Bupati Kolaka H. Muh. Jayadin, Ketua DPRD Kolaka Ir. Syaifullah Halik, Plh Sekda Kolaka Drs. Wardi, Auditor Utama Keuangan Negara IV Syamsuddin, Pejabat eselon I dan II lingkup kementrian pertanian, Forkopimda lingkup Kolaka, para kepala OPD, tokoh masyarakat, tokoh Agama, tokoh Adat dan seluruh masyarakat setempat .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *