Puluhan Rumah Warga di Kolaka Ludes Dilalap Api

Kolaka, JurnalSultra.com – Puluhan Rumah warga di Kelurahan Kolakaasi, Kecamatan Latambaga, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, ludes dilalap api, pada Minggu 14 Mei 2023.

Lurah Kolakaasi,  Mansyur Lakai mengatakan, kebakaran sebanyak 10 rumah warga di perkirakan terjadi pada, pukul 07 lewat 56 menit. Api berasal dari rumah salah satu warga. Belum diketahui persis apa penyebab kebakaran tersebut, namun dugaan sementara diperkirakan Korsleting listrik arus pendek.

Mansyur menuturkan, sebanyak 10 rumah warga yang kebakaran rata-rata rumah yang terbuat dari kayu (Semi Permanen), sehingga api begitu cepat menjalar ke rumah-rumah warga lainnya. Beruntung 5 Unit mobil pemadam kebakaran milik Pemda Kolaka dan 1 unit milik PT Antam diterjunkan, dan tidak menunggu lama, api berhasil padamkan.

Olehnya itu, ia berharap, agar pemerintah daerah dapat segera memberikan bantuan kepada para korban yang rumahnya telah hagus terbakar.

“Saya berharap, agar pemerintah daerah segera dapat memberikan bantuan kepada para korban kebakaran,” tutup Mansyur.

Hingga berita ini ditayangkan, belum ada informasi mengenai korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun kerugian yang dialami oleh korban kebakaran ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *