Qari Indonesia Berhasil Raih Juara 3 MTQ Internasional di Iran

Jakarta, JurnalSultra.com – Qari asal Indonesia, Abdullah Fikri meraih Juara 3 cabang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) pada 39th International Qur’an Competition, di Teheran, Iran.

“Kami sangat bersyukur dan berbahagia atas raihan yang dicapai oleh salah satu putra terbaik Indonesia, Abdullah Fikri,” ungkap Kasubdit MTQ Ditjen Bimas Islam Kemenag Rijal Ahmad Rangkuty melalui pesan singkat, Selasa (28/2/2023).

The 39th International Qur’an Competition ini berlangsung selama lima hari mulai 18-22 Februari 2023. Rijal mengatakan, prestasi yang diraih delegasi Indonesia dalam kompetisi ini dapat menjadi motivasi bagi anak bangsa lainnya untuk berbicara banyak di ranah internasional.

“Ini menjadi motivasi dan inspirasi bagi kita semua, khususnya anak-anak bangsa, para pemuda-pemudi, bahwa Indonesia mampu berbicara lebih banyak di kancah internasional,” kata Rijal. 

Prestasi Fikri, menurut Rijal, menjadi penanda bahwa penyelenggaraan dan pelaksanaan MTQ Nasional serta sistem penyeleksian terus membaik. “Adanya sistem seleksi dengan output kejuaraan ini cukup baik dan bahkan sangat baik. Dengan seleksi ini kita lebih mudah dalam mengirimkan delegasi untuk berpartisipasi di event internasional,” sambungnya. 

Rijal juga menuturkan, keberhasilan Abdullah Fikri tersebut menjadi motivasi bagi Direktorat Penerangan Islam sebagai penyelenggara MTQ tingkat Nasional untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan MTQ di Indonesia.

“Sekali lagi selamat buat Abdullah Fikri, tentunya sebuah kebanggaan dan kebahagiaan buat kita semua atas pencapaian ini,” sambungnya.

Terakhir, Rijal berharap, putra-putri terbaik Indonesia lainnya juga bisa menunjukkan prestasi di event-event selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *