Seluruh Provinsi Ikuti Pornas Korpri XVI Tahun 2023 di Jateng

Semarang, JurnalSultra.com – Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen menyampaikan apresiasi kepada 38 provinsi, yang bersedia mengikuti Pekan Olahraga Nasional Korps Pegawai Negeri (Pornas Korpri) XVI Tahun 2023. Menurutnya, hal itu menunjukkan Indonesia memiliki solidaritas yang kuat

“Saya ucapkan terima kasih kepada Ketum Korpri, yang tahun ini benar benar mengajak seluruh lembaga kementerian, bahkan ada provinsi baru juga datang. Semua mengirim kontingen. Artinya kebersamaan ingin diwujudkan,” kata wagub, seusai Pembukaan Pornas Korpri XVI, di GOR Indoor Kompleks Stadion Jatidiri, Jumat (14/7/2023) malam.

Gus Yasin, sapaannya, berharap, selama mengikuti kompetisi para peserta terus menjunjung tinggi sportivitas. Menurutnya, semangat kebersamaan sebagai satu nusa satu bangsa dan satu bahasa inilah yang perlu terus dirawat melalui ajang olahraga.

“Sehingga saya berharap Korpri semakin maju, bekerja untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat, dan ini bukan hanya sportivitas dalam hal olahraga, akan tetapi juga bagaimana mereka bisa bekerja sama  menyatukan membangun bangsa Indonesia,” paparnya.

Pornas Korpri 2023 tersebut diikuti oleh 101 kontingen dengan jumlah peserta mencapai 6.000 orang, terdiri dari 31 kementerian, 32 Lembaga. Mereka akan berkompetisi dalam 10 cabang olahraga yakni, balap sepeda, bola voli, bola basket, bulu tangkis, catur, futsal, gateball, senam korpri, tenis meja, dan tenis lapangan. Pertandingan akan berlangsung hingga 23 Juli 2023 mendatang.

Menteri PAN-RB, Abdullah Azwar Anas, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap Provinsi Jawa Tengah yang telah mendukung terselenggaranya Pornas Korpri 2023. Menurutnya, Jateng bekerja sangat maksimal sebagai tuan rumah.

Abdullah berharap Pornas XVI kali ini menjadi ajang perekat antar-ASN di seluruh Indonesia. Sehingga, lanjutnya, ke depan ASN di Indonesia bisa menjadi lebih profesional dalam melayani masyarakat. (Humas Jateng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *