Terapkan Prinsip Berkelanjutan, Menko Luhut Puji Praktek  Pertambangan PT Vale

Sorowako, JurnalSultra.com – PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) menyambut hangat kunjungan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dalam kunjungannya disejumlah titik area blok Sorowako pada 26-27 November 2022.

Mantan Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia memuji praktik pertambangan yang dilakukan PT Vale Indonesia. Menurutnya PT Vale membuat siklus pertambangan berkelas dunia dan telah menerapkan prinsip berkelanjutan mulai dari lingkungan, sosial budaya, pendidikan, dan pemberdayaan masyarakat.

“Jadi ini sangat dapat memanjukan perekonomian. Kita mau yang begitu. Saya ingin perusahaan tambang di Indonesia menjadikan Vale sebagai salah satu contoh yang baik. Dan kita akan kasih sanksi jika ada perusahaan yang tidak patuh, apalagi masalah lingkungan. Pemerintah Indonesia sangat keras dengan masalah pengelolaan lingkungan untuk perusahaan tambang,” tegasnya.

Luhut menjelaskan, sejauh kunjungan kerjanya ke beberapa perusahaan tambang di Indonesia, PT Vale menerapkan good mining practices. “Ini aset kebanggaan Indonesia,” ujarnya.

Lanjutnya, Kalau ada pikiran untuk melepaskan (PT Vale) ini berani mengatakan belum ada private sector, nanti akan disiapkan.

“Saya sudah banyak melihat perusahaan semacam ini, yang siap adalah Vale,” tambah Luhut,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *